Jadilah Tablet Baru

Gegap gempita takbir, menambah keharuanku di hari raya. Sebagai bayi kecil, aku dapat merasakan ke bahagiaan pada hari yang teristimewa ini. Banyak orang yang merayakannya. Dari mulai takbir yang bersahut-sahutan sejak semalam, hingga anak kecil yang berlarian dari pintu rumah yang satu pada rumah yang lain. Oh ternyata rekan-rekanku yang imut itu menerima ang pao dari setiap rumah yang dikunjungi.

Ang pao itu berisi uang. Dan setiap rumah yang dikunjungi, tersedia makanan lezat, buah-buahan, kue, serta minuman yang menggiurkan dahaga. Tapi sayang sekali, aku belum bisa memakannya. Gigiku belum tumbuh. Qiqiqi.

Meskipun aku belum bisa mencicipi semuanya, tetapi aku sudah dapet terima ang pao loh seperti kebanyakan orang pada umumnya. Yeah, ang pao yang berisi uang. Aku tidak mengerti uang untuk apa. Ketika aku dikasih uang dari cing Iah, aku tidak tertarik. Aku lebih menyukai dompetnya yang terbuat dari kulit dan berisi uang penuh serta aneka ragam kartu ATM. Ah senangnya. Aku ingin memilikinya bila kelak dewasa.

Orang yang pertama memberikan aku uang sejumlah Rp 100.000,- adalah kakekku yang ku sebut engkong. Kemudian nenekku yang ku sebut nyai. Berikutnya om Bewok serta cing I’ah. Mereka memberiku uang Rp 100.000,- Kemudian kami berkeliling pada rumah yang lain. Ah aku lupa siapa saja yang memberiku uang berikutnya. Tetapi setelah dikumpulkan, jumlah ang pouku seluruhnya berjumlah Rp 700.000,-. Ummiku senang sekali.

Mulanya ummi ingin uang itu di simpan saja. Namun kemudian ia menginginkan uang itu dibelikan komputer tablet agar dapat aku belajar membaca, berhitung, bernyanyi, mengaji, bermain sejak dini. Akhirnya uang itu digabung dengan uang ummi dan abi, jadilah sebuah komputer tablet 7. 

Abiku yang memprogram semuanya. Aku suka sekali bermain dengan tablet itu. Terima kasih semuanya. Tablet 7 merupakan hadiah terindah di hari raya saat aku masih bayi.

-Best Wishes to You and Your Family for Happy and Blessed Eid- 1 Syawal 1433 HGambar

Hasna Khaleeda Mumtaza

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s